Selasa, 17 Maret 2009

Buddha Bar

Terserah apasaja kita boleh bahas disini, saya baru membaca di media cetak lagi heboh2 nya membicarakan masalah Bar yang menggunakan nama agama, waduh..., kalau blog saya boleh apasaja, tapi jangan sampai membawa nama agama, apalagi Bar.

Saya juga kurang setuju kalau agama di jadikan nama Bar, pertama kita harus menghormati agama kita dari nama sampai symbolic apapun, apalagi ada di dalam Bar yang jelas2 menjual minuman keras yang dilarang oleh agama tersebut.

Banyak pro dan kontra disini, kalau yang pro bilang di negara lain juga sudah ada, ya itu negara lain, kita ini kan di Indonesia, negara Pancasila, yang menghormati umat beragama. Kalau yang kontra demo sah2 saja, asal tidak menimbulkan kekacauan (peace gitu lho...)

Agak bingung juga ya pertama kali saya mendengar ada buka di Indonesia, saya sempat namya koq bisa dapat izin ya? Harusnya yang pegang kuasa atau yang kasih izin berpikir kedepan, pasti akan terjadi demo kalau sampai dibuka Bar ini.

Pendapat saya, sebagai warga negara yang beragama, kalau bisa jangan mengambil nama Agama, Nabi, atau Orang yang kita hargai di jadikan nama Bar, tempat menjual minuman keras dan lain sebagainya.

Alangkah baiknya nama tersebut diganti, pasti tidak ada masalah lagi.
Bagaimana pendapat Anda yang bukan beragama Buddha ?

3 komentar:

Senoaji mengatakan...

wahhhh penasaran ma pertimbangan manajemen bar itu, ngasih nama bar-nya seperti itu????

Anonim mengatakan...

memang budha bar itu kan sudah ada di mana-mana bro..., lebih serem lagi kalo nama nabi dipake oleh para koruptor... hahaha

namaku wendy mengatakan...

nah lo koq bisa??! *garuk-garuk kepala binun*