Kamis, 02 April 2009

Buddha Bar (2)

Saya menyambung kembali masalah Buddha Bar, sampai sekarang belum ada kejelasan dari pemerintah atas permintaan dari umat Buddha untuk di ganti nama bar nya, padahal sudah beberapa kali mahasiswa dan para umat Buddhis lainnya demo, tapi sepertinya percuma dan sia2 saja, itu yang saya dengar dari seorang Ibu yang ikut dalam demo itu, dia menjelaskan waktu mereka masuk kedalam kantor Departemen Parawisata, mereka tidak digubris sama sekali.

Saya sebenarnya ikut prihatin walaupun saya sendiri tidak begitu mendalami masalah agama, ternyata dibalik semua itu info yang saya dengar ada 2 orang pemegang saham adalah anak dari orang terpandang di negara ini, maka dari itu izin bisa keluar, begitu saya dengar dari sebahagian pendemo.

Terlalu banyak masalah di negara kita terakhir ini, bencana situ gintung, sebentar lagi pemilu dan krisis ekonomi yang kita rasakan sampai sekarang, hhmmmm.... ditambah Buddha Bar ini lagi. Sebenarnya dari kecil di sekolah kita sudah diajarkan untuk menghormati agama orang lain, karena negara kita adalah negara Pancasila.

Sampai hari ini belum ada keputusan, saya malah mendengar mereka akan menggelar demo lagi kalu belum ada tindak lanjut untuk merubah nama bar tersebut. Buddha Bar baru pertama kali masuk di Indonesia, di Thailand, Taiwan, Singapura sampai Malaysia juga mereka tidak mengizinkan ada nya Buddha Bar disana. Kalau teman2 punya info mengenai Buddha Bar tolong tinggalkan di comment karena saya ingin mengetahui lebih jelas masalah ini, supaya tidak ada kesalahpahaman dan negara kita aman sesama umat beragama lainnya.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

kebetulan saja saya belum paham betul masalah ini, dan di tempat saya belum ada bar sperti itu

cookies mengatakan...

saya sudah dengar, yg punya adalah orang terpandang di negeri ini, jadi apapun di demo, spt nya percuma. sampai sekarang Bar tersebut masih dibuka.